TIPS CARA MEMILIH KOMPOR GAS TERBAIK SEBELUM MEMBELI

Tips Cara memilih kompor gas sebelum membeli  Tips Memilih Kompor Gas dapat menjadi panduan jika anda sedang berada di toko elektronik dan ingin membeli kompor gas. Modern ini proses memasak yang dilakukan oleh para ibu rumah tangga sudah menjadi lebih mudah dan cepat seiring dengan perkembangan zaman. kompos gas merupakan kompor yang menggunakan bahan utama yakni gas LPG. Di pasaran yang beredar di masyarakat kini telah banyak berbagai macam dan merk kompos gas yang di tawarkan.

Tentunya hal ini sangat mempengaruhi dalam proses pembelian, karena harus lebih cermat dan teliti sebelum membeli agar mendapatkan kompor gas yang sesuai dengan kebutuhan dan tidak terjadi penyesalan di kemudian hari karena salah pilih dalam membeli. Pada artikel kali ini akan membahas mengenai bagaimana cara memilih kompor gas. Yuk kita simak penjelasannya:

ALT

Beberapa cara memilih kompor gas akan dijelaskan secara detail dan rinci, penjelasannya sebagai berikut :

1. Pertimbangkan Harga Sebelum Membeli

Harga yang sangat kompetitif dan kelebihan yang ditawarkan tentunya menjadi salah satu hal yang dijadikan sebagai pertimbangan sebelum memutuskan untuk membeli kompor gas. Jika ada kompor gas yang memiliki spesifikasi dan karakteristik yang baik tetapi harganya terjangkau, berarti kompor gas tersebut layak untuk anda masukkan ke dalam list sebagai referensi untuk anda. Tapi anda juga jangan gegabah untuk langsung membeli, pelajari terlebih dahulu spesifikasi dan karkteristik kompor tersebut dengan baik.

2. Pilihlah Kompor Yang Mempunyai Garansi

Garansi juga merupakan bahan pertimbangan yang sangat diperhatikan oleh para calon pembeli. Tanpa adanya garansi produk yang ditawarkan, maka produk tersebut dianggap sebagai produk abal-abal yang diragukan kualitas dan keamanannya. Anda sebagai konsumen hendaknya lebih cermat dan teliti sebelum memutuskan untuk membeli sebuah kompor. Biasanya garansi yang ditawarkan adalah kurang lebih dalam jangka waktu satu tahun terhitung sejak tanggal dikeluarkannya faktur pembelian oleh penjual.

Dengan adanya garansi anda menjadi lebih merasa aman jika sewaktu-waktu kompor gas yang anda beli tersebut mengalami permasalahan atau pun kerusakan setelah dipakai dalam jangka waktu dekat, maka anda bisa melakukan claim garansi terhadap kompor gas yang anda beli. Jadi disini sangatlah penting fungsi garansi bagi anda.

3. Pilihlah Kompor Yang Mudah Untuk Dibersihkan

Kebersihan sebuah kompor sangat mempengaruhi mood anda dalam melakukan proses memasak. Jika kompor anda dalam keadaan kotor seringkali membuat anda menjadi malas untuk memasak. Demikian pula sebaliknya, jika kompor anda dalam keadaan bersih maka anda menjadi nyaman dan semangat untuk memasak. Jadi menjaga kebersihan kompor itu penting dan wajib dilakukan.

Pada saat pembelian kompor tanyakan terlebih dahulu kepada penjual apakah bagian-bagian/ komponen-komponen dari kompor yang anda akan beli itu mudah untuk dibongkar pasang atau tidak, karena hal tersebut dapat mempengaruhi tingkat kemudahan yang akan anda lakukan dalam proses pembersihan kompor itu sendiri.

4. Pilihlah Kompor Dengan Komponen-Komponen Yang Baik

Kualitas komponen-komponen kompor yang baik sangat menentukan tingkat keawetan dan ketahanan dari kompor tersebut. Sebelum anda memutuskan untuk membeli, sebaiknya tanyakan terlebih dahulu bahan-bahan yang dipakai dan juga kualitas komponen-komponennya. Banyak konsumen yang memang belum paham mengenai komponen-komponen dan bahan-bahan yang digunakan dari sebuah kompor itu sendiri.

5. Pilihlah Kompor Gas Yang Menawarkan Tingkat Keamanan Yang Baik

Tingkat keamanan yang ditawarkan dari merk kompor tertentu sangatlah penting bagi konsumen. Keamanan adalah suatu hal yang diutamakan oleh calon pembeli maupun penjual. Jika kompor yang dipakai mempunyai tingkat keamanan yang sudah terbukti, maka resiko buruk yang mungkin dapat terjadi dapat dihindari dan juga dicegah. Konsumen juga tidak merasa was-was ketika sedang menggunakannya. Jadi anda sebagai pembeli harus lebih cermat dan teliti. Sebaiknya banyaklah cari tahu dan bertanya kepada mereka-mereka yang sudah memakai kompor gas sehingga anda dapat memperoleh informasi yang akurat, tentunya recommended.

6. Pilihlah Kompor Gas Dengan Merk Yang Sama Dan Banyak Dipakai Di Lingkungan Anda

Kenapa harus memilih merk yang sama dan banyak di pakai di lingkungan kita? Hal ini juga layak anda pertimbangkan sebelum memutuskan untuk membeli sebuah kompor nantinya. Dengan memilih merk yang sama dan banyak di pakai di lingkungan kita, maka anda akan jauh lebih mudah untuk saling bertukar informasi (sharing) dan juga apabila terjadi masalah atau kerusakan bisa diatasi lebih cepat, karena mungkin di lingkungan anda ada yang sebelumnya pernah mengalami kejadian seperti anda. Jadi mungkin pengalaman-pengalaman tersebutlah yang bisa membantu anda ketika dihadapkan pada suatu kesulitan.

7. Pertimbangkan Kompor Gas Yang Mempunyai Jarak Tungku Yang Baik

Kebutuhan seseorang terhadap kompor gas bermacam-macam, ada yang senang menggunakan kompor gas bertungku satu, dan ada juga yang senang menggunakan kompor gas yang memiliki tungku lebih dari satu karena tuntutan kebutuhannya. Jika anda salah satu calon pembeli yang membutuhkan kompor gas yang mempunyai tungku lebih dari satu,.

8. Pilihlah Kompor Gas Yang Mempunyai Sistem Katup Yang Baik

Sistem katub yang baik digunakan untuk mengantisipasi dan mendeteksi permasalahan yang mungkin timbul pada saluran gas anda sehingga kejadian terburuk pun dapat dicegah dan ditangani. Dengan sistem katub yang baik, membuat anda jauh lebih merasa aman dan nyaman. Saran saya pilihlah kompor gas yang mempunyai fitur penutup pada saluran gas yang otomatis (automatic system). Hal ini sangat membantu dan memudahkan anda, karena dengan adanya fasilitas-fasilitas sistem yang dimiliki secara otomatis, maka jika terjadi kebocoran pada kompor gas, anda bisa langsung memutuskan saluran gas yang terhubung pada kompor gas anda sehingga hal tersebut bisa mencegah lebih dini terjadinya kemungkinan-kemungkinan terburuk seperti halnya meledaknya kompor gas anda. Anda tidak mau terjadi hal yang demikian bukan? Jadi pertimbangkanlah cara tersebut sebelum memutuskan untuk membeli kompor gas.

9. Pilihlah Kompor Yang Hemat Dalam Penggunaan Gasnya

Hemat merupakan keinginan dari setiap orang. Kalau penggunaan dari gas bisa ditekan kenapa tidak dilakukan? Hal ini juga patut menjadi bahan pertimbangan sebelum anda memutuskan untuk membeli sebuah kompor gas. Carilah kompor gas yang mempunyai sistem pemakaian gas yang tidak boros alias efisien, sehingga dapat membantu anda dalam meminimalisir membengkaknya budget rumah tangga anda.

Sebelum memutuskan untuk membeli sebuah kompor gas, maka anda wajib mempertimbangkan tips-tips di atas yang mungkin bisa membantu anda dan sebagai bahan referensi yang tepat. Sampai disini dulu  artikel kali ini yang membahas mengenai tips memilih kompor gas. Semoga bermanfaat buat anda.

Posted in Tips Merawat Peralatan Rumah Tangga and tagged .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *