SERVICE PANGGILAN TV LCD-LED JALAN ANTASARI JAKSEL

Service Panggilan tv lcd-led Jalan Antasari jaksel multiteknik.net cabang Jakarta selatan, Jasa Service TV LCD & LED Terdapat berbagai jenis kerusakan yang dapat terjadi pada TV LCD dan LED. Misalnya seperti blank putih pada layar, garis-garis putih pada layar, serta suara ada gambar yang hilang. Setiap jenis kerusakan memiliki penanganan yang berbeda-beda.

Untuk TV LCD dan TV LED yang layarnya blank berwarna putih, perlu dilakukan pemeriksaan pada bagian kapasitor elektrolit PSU dan jalur koneksi PSU. Selain itu, dilakukan juga pemeriksaan pada bagian sekring/fuse pico yang terdapat pada bagian controller. Jika sekring /Fuse menunjukkan nilai ohm yang tinggi, maka perlu dilakukan penggantian. Kemudian, akan dilakukan juga pengecekan pada kabel NVDS yang menghubungkan mainboard ke papan controller. Setelah itu, akan dilihat juga bagian solderan timah, resset kabel ribon, serta komponen lain yang berhubungan dengan papan controller.

Garis-garis pelangi yang muncul pada TV LCD dan TV LED dikenal dengan istilah rainbow screen. Untuk mengatasi masalah ini, perlu dilakukan pemeriksana terhadap kabel LVDS dari mainboard ke controller. Hal ini bertujuan untuk mengecek apabila ada kabel yang longgar. Selain itu, dilakukan juga pengaturan ulang FPCB dari controller board ke driver board. Sambungan solder pada konektor kabel ke board juga perlu diperiksa.

Apabila tidak muncul suara dan gambar pada TV LCD dan TV LED, teknisi harus mengecek bagian tegangan konektor yang menghubungkan board digital kontrol dengan board power supply. Pengecekan ini bertujuan untuk melihat masalah pada bagian sirkit inventer.

Anda punya masalah dengan tv lcd anda silahkan hubungi cabang multiteknik.net yang terdekat kerumah anda. Nomer Kontak. Whatsapp 0814 111 91466 via Telpon 0877 8866 8846 Beritaukan model tv anda kepada admin multiteknik.net Letak nya model tv yang ada debelakan berbentuk label silahkan difoto kirim lewat Whatsapp.

Posted in SERVICE TV and tagged , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *