PIRING DIGITAL BIKIN NAPSU MAKAN NAIK

PIRING DIGITAL BIKIN NAPSU MAKAN NAIK Piring digital bernama Eatense ini adalah terobosan alat makan baru. Produk ini diklaim sebagai yang pertama di dunia.

Bukan rahasia kalau cara penyajian makanan turut mempengaruhi cita rasanya. Dengan menampilkan hal-hal yang tepat, bukan tidak mungkin selera makan orang bertambah.

alt
Terinspirasi hal ini, perusahaan Expernet asal Korea Selatan membuat Eatense. Berupa piring digital yang diklaim perusahaan sebagai yang pertama di dunia, lapor Design Taxi (7/1).

Bentuk Eatense layaknya piring persegi panjang yang agak cekung. Berwarna hitam atau putih, bagian tengah piring digital ini tak ubahnya layar.

Expernet menjelaskan, "Makanan benar-benar terasa lebih enak saat penyajiannya bagus. Presentasi yang baik membuat makanan lebih bisa dinikmati." Eatense disebut-sebut mampu meningkatkan cita rasa makanan dengan membuat atmosfer yang memanjakan selera makan seseorang.

Pengguna Eatense nantinya bisa memilih latar grafis untuk piring digitalnya melalui aplikasi Eatense yang terkoneksi ke handphone (HP). Tersedia untuk pengguna Apple maupun Android.

Selanjutnya ada banyak grafis yang bisa dipilih pengguna Eatense. Diantaranya marmer, tatakan bambu, pola bunga-bunga, pohon cemara, atau sekadar tulisan Happy Birthday.
Nantinya penggunaan grafis tersebut bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna Eatense. Misal, ketika menyajikan kue ulang tahun paling cocok memakai grafis balon atau tulisan Happy Birthday.

Sedangkan kalau mau menyajikan steak bisa pakai grafis bara api. Begitu juga dengan dimsum yang terasa makin enak dengan grafis tatakan bambu mirip klakat.
Grafis ini juga bisa dipilih dalam versi gerak layaknya video sehingga cocok untuk menjelaskan suatu hidangan. Tak perlu khawatir soal keawetannya, piring digital ini bisa dicuci karena sifatnya tahan air.

Produksi Eatense kini masih mengandalkan pengumpulan dana publik sehingga belum bisa benar-benar dinikmati. Namun konsepnya yang inovatif membuat Eatense ditunggu-tunggu para foodies. Sumber konten dikutip dari food.detik.com 

 

Posted in TEKNOLOGI DIGITAL and tagged , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *