MANFAAT TOMAT HIJAU UNTUK KESEHATAN DAN KECANTIKA

Tomat memiliki banyak manfaat, tidak hanya tomat merah saja, tapi juga tomat hijau.
Tomat hijau bukan berarti tomat yang belum sepenuhnya matang, tomat hijau merupakan salah satu jenis tomat yang ukurannya lebih kecil. Tomat jenis ini juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh dan kesehatan kulit.

Di Indonesia sendiri, tomat hijau masih belum cukup populer. Sedangkan di Amerika tomat ini sudah dimanfaatkan, baik untuk membuat makanan, saus, atau digunakan untuk tambahan membuat sandwich atau sup.




Tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh saja, tomat hijau juga bermanfaat untuk kesehatan kulit dan perawatan kecantikan.

Berikut ini manfaat dari tomat hijau untuk kesehatan tubuh dan kulit yang jarang kita ketahui:

Manfaat Tomat Hijau untuk Diet
Ada begitu banyak kandungan nutrisi yang terkandung dalam tomat hijau. Kandungan ini tidak hanya baik untuk menjaga kesehatan tubuh saja, tapi juga baik untuk diet.

1. Baik untuk Diet

Tomat hijau mengandung banyak nutrisi baik seperti serat, karbohidrat, gula dan protein yang mampu membuat tubuh menjadi bertenaga dan menurunkan kadar lemak jahat.

Karena kemampuannya inilah, tomat hijau sangat baik untuk dijadikan menu diet, terutama untuk diet menurunkan berat badan.

2. Sumber Vitamin dan Kaya Antioksidan

Ada banyak kandungan vitamin yang ada di dalam tomat hijau, seperti vitamin A, C, dan E yang kaya kan antioksidan.

Di mana antioksidan ini sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh, memperkuat sistem imun dan masih banyak lagi manfaat tomat hijau yang bisa diperoleh.Manfaat Tomat Hijau untuk Menjaga Kesehatan Tubuh
3. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Karena kandungan antioksidannya yang tinggi, mengonsumsi tomat hijau secara rutin mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Dengan daya tubuh yang meningkat, maka tubuh akan lebih jarang terserang berbagai jenis penyakit.

4. Menjaga Kesehatan Mata

Kandungan vitamin A yang kaya dalam tomat hijau, sangat bermanfaat untuk menjaga penglihatan dan kesehatan mata. Hampir sama dengan manfaat tomat merah yang sudah banyak diketahui masyarakat luas.

5. Menjaga Kepadatan Tulang

Dengan rutin mengonsumsi tomat hijau, kita juga dapat terhindari dari berbagai masalah kesehatan tulang, terutama bagi yang sudah berusia lanjut. Kandungan dalam tomat hijau dapat menjaga kesehatan tulang dari pengeroposan dan masalah tulang lainnya.

6. Menjaga Kesehatan Gigi

Tomat hijau juga kaya akan kalsium yang tidak hanya baik untuk tulang, tapi juga sangat baik untuk menjaga kesehatan gigi. Mengonsumsi tomat hijau mampu menjaga kepadatan gigi dan mencegahnya berlubang.

Manfaat Tomat Hijau untuk Kesehatan Tubuh
7. Menormalkan Tekanan Darah

Dalam sebuah tomat hijau ukuran besar, terdapat 24 miligram sodium yang baik untuk menjaga tekanan darah dan mencegah stroke. Dengan mengonsumsi tomat hijau secara rutin, orang dewasa dapat memenuhi kebutuhan potassium dan sodium harian mereka.

8. Mengurangi Masalah Jantung

Berkaitan dengan manfaat tomat untuk menormalkan tekanan darah. Dengan tekanan darah yang normal, maka kesehatan jantung juga normal. Hal ini disebabkan keduanya saling berkaitan satu sama lain.

9. Menyeimbangkan Kolesterol

Dengan tekanan darah yang normal dan tidak adanya masalah di jantung, kolesterol dalam tubuh juga dapat diprediksi akan normal. Mengonsumsi tomat hijau secara rutin dan teratur juga terbukti mampu menyeimbangkan kadar kolesterol dalam tubuh.

10. Menetralkan Radikal Bebas

Sama seperti tomat merah, tomat hijau juga mengandung banyak vitamin A dan flavonoid yang mampu mengatasi masalah radikal bebas. Masalah yang disebabkan oleh radikal bebas dan radiasi dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan, oleh sebab itu mengonsumsi tomat hijau dapat dijadikan alternatif.

Manfaat Tomat Hijau untuk Mencegah dan Mengatasi Penyakit
11. Mengatasi Varises

Tomat hijau mengandung acetylsalicylic, yaitu asam yang berperan sebagai antikoagulan yang kerap digunakan untuk perawatan varises. Kita bisa mengonsumsinya atau juga bisa menempelkan beberapa potongan tomat ke bagian tubuh yang terkena varises.

12. Mencegah Kanker

Kandungan vitamin A dan antioksidan dalam tomat hijau sangat baik untuk mencegah berkembangnya sel-sel kanker yang ada di dalam tubuh. Selain itu, tomat hijau juga baik untuk menjaga kesehatan tubuh supaya tetap sehat dan bugar.

13. Mampu Memberikan Efek Penyembuhan yang Cepat

Bioflavonoid yang terkandung di dalam tomat hijau berperan sebagai anti bakteri dan anti peradangan yang baik untuk mempercepat proses penyembuhan. Mengonsumsi tomat hijau sangat baik bagi pasien pasca operasi maupun orang yang sedang sakit. Manfaat Tomat Hijau untuk Masalah Otot dan Sariawan
14. Membangun Massa Otot

Dilansir dari laman Health Benefits Times, ada sebuah riset yang mengatakan bahwa kandungan tomatidine di dalam tomat hijau sangat baik untuk memperkuat sel otot dari berbagai gangguan. Hal ini mempengaruhi perkembangan massa otot.

15. Meredakan Nyeri Otot

Kandungan tomatidine ini juga baik untuk meredakan nyeri dan rasa sakit akibat gangguan otot, seperti pegal dan nyeri. Mengonsumsi tomat hijau juga dapat mengurangi risiko penyusutan otot yang dapat menyebabkan masalah serius pada otot.

16. Mencegah Sariawan

Manfaat tomat hijau yang selanjutnya ialah mampu mencegah sariawan. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin A dan C yang ada di dalam tomat hijau, yang mampu mencegah perkembangan bakteri penyebab sariawan.

Manfaat Tomat Hijau untuk Kesehatan Kulit
17. Mencegah Penuaan Dini

Tidak hanya bermanfaat untuk menjaga dan mengatasi berbagai masalah kesehatan tubuh saja, tomat hijau juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit dan baik untuk kecantikan.

Salah satu manfaatnya ialah mencegah penuaan dini. Kandungan vitamin A dan C, mampu mencegah kemunculan garis-garis halus dan tanda-tanda penuaan lainnya.

18. Mengencangkan Kulit

Selain mampu mencegah penuaan dini, kandungan vitamin dalam tomat hijau juga baik untuk mengencangkan kulit, mencegah kemunculan keriput dan kulit yang tampak kusam. Kandungan vitamin C nya mampu membuat kulit tampak lebih segar dan elastis.

19. Mengatasi Masalah Jerawat

Selain mampu mencegah penuaan dini dan mengencangkan kulit, tomat hijau juga bermanfaat dalam mengatasi jerawat, mengecilkan pori-pori dan menghilangkan bekas jerawat. Selain bisa dengan dikonsumsi, kita juga bisa menggunakan tomat hijau sebagai masker wajah.

20. Mencerahkan Kulit Wajah

Dengan rutin menggunakan masker wajah dari tomat hijau, akan membuat wajah menjadi lebih cerah dan sehat. Hal ini dikarenakan berbagai kandungan vitamin yang ada di dalamnya.

Default image
Admin
multiteknik.net Salah satu usaha dibidang service tv led & Computer Panggilan. Moto Kepercayaan Anda Modal Utama Kami. Mobile:+62814 1119 1466 / +62877 8866 8846 Email: info@multiteknik.net

Newsletter Update

Masukan email aktif untuk download firmware tv yg anda butuhkan

Leave a Reply