MANFAAT BLIMBING WULUH BISA PUTIHKAN WAJAH

Manfaat blimbing wuluh bisa putihkan wajah.Siapa sangka, selain untuk campuran masak sayur asam atau bothok, belimbing wuluh memiliki banyak khasiat yang cukup banyak. Salah satunya untuk menjaga kecantikan wajah.

Belimbing wuluh mengandung banyak sekali nutrisi yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh. Beberapa diantaranya adalah vitamin A, vitamin C, vitamin B1 dan mineral. Selain itu, terdapat pula fosfor, zat besi, potasium, kalsium, serat, karbohidrat, fosfor dan lain sebagainya.

Disamping itu, belimbing wuluh juga banyak mengandung flavonoid, saponin, glukosid, tanin, sulfur, oksalat dan kalium sitrat yang sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit.
Berikut manfaat belimbing wuluh untuk kecantikan kulit wajah:

1. Mengecilkan Pori-Pori
Manfaat yang pertama adalah mengecilkan pori-pori pada kulit. Dengan begitu, kotoran atau bakteri tidak akan menyumbat di dalam pori-pori. Di mana hal tersebut merupakan salah satu penyebab dari munculnya jerawat.

2. Menghambat Proses Penuaan
Jika dilihat dari zat-zat yang terkandung dalam belimbing wuluh, memang tidak mengherankan jika belimbing ini mampu menghambat proses penuaan. Pasalnya, terdapat kandungan vitamin C dan A yang sangat bermanfaat sebagai zat antioksidan yang mampu menghalau radikal bebas yang menjadi penyebab proses penuaan dini. Kandungan mineral dan vitamin yang ada terdapat di belimbing wuluh juga berkhasiat untuk mengurangi kerutan dan garis halus pada kulit sehingga wajah akan tampak awet muda.

3. Mengatasi Panu
Seperti yang diketahui, panu adalah salah satu dari penyakit kulit yang cukup merisihkan dan membuat setiap orang merasa tidak percaya diri dengan penampilannya. Namun, tahukah Anda bahwa ternyata belimbing wuluh bermanfaat untuk mengatasi panu secara bertahap. Hal ini dikarenakan adanya kandungan anti bakteri dan anti jamur yang ada di dalam belimbing wuluh.

4. Mengatasi Jerawat
Manfaat selanjutnya adalah mengatasi jerawat pada wajah. Jerawat adalah masalah sepele tapi harus segera diatasi. Pasalnya, jerawat bisa menyebabkan bekas dan flek hitam pada wajah. Di dalam belimbing wuluh, terdapat antioksidan yang berfungsi untuk menyamarkan bekas jerawat pada wajah.

Dilain sisi, kandungan anti bakteri dalam buah sayur ini juga mampu mencegah munculnya jerawat yang disebabkan oleh bakteri. Karena seperti yang diketahui, penyebab utama dari munculnya jerawat pada wajah adalah bakteri atau kotoran yang menyumbat pada pori-pori kulit.

5. Memutihkan Kulit Wajah
Manfaat belimbing wuluh untuk wajah yang sudah terbukti keampuhannya adalah memutihkan kulit wajah secara efektif dan alami. Pasalnya di dalam belimbing wuluh terdapat kandungan nutrisi yang dapat memutihkan kulit.

6. Mengurangi Minyak Berlebih
Minyak pada wajah adalah salah satu penyebab munculnya jerawat. Tapi, tidak perlu khawatir, karena Anda bisa mengurangi minyak berlebih pada wajah menggunakan belimbing wuluh. Hal ini dikarenakan adanya kandungan vitamin C dalam belimbing wuluh. Di mana vitamin ini berfungsi untuk mengangkat minyak berlebih pada wajah.

Default image
Admin
multiteknik.net Salah satu usaha dibidang service tv led & Computer Panggilan. Moto Kepercayaan Anda Modal Utama Kami. Mobile:+62814 1119 1466 / +62877 8866 8846 Email: info@multiteknik.net

Leave a Reply