HERBAL UNTUK MENURUNKAN DARAH TINGGI DENGAN ALAMI

Herbal untuk menurunkan darah tinggi. Apakah Anda pernah mengalami sakit kepala parah, kelelahan, detak jantung tidak teratur, hingga nyeri dada? Bisa jadi Anda terkena tekanan darah tinggi atau hipertensi. Kondisi tersebut bisa diakibatkan karena stres, kurang tidur, obesitas, atau penyakit lainnya.
Namun beberapa kasus tekanan darah tinggi sering muncul tanpa disertai dengan gejala. Meski begitu, Anda perlu berhati-hati, karena penyakit ini bisa mengancam nyawa.
Tekanan darah normal adalah kurang dari 120/80. Angka pertama merupakan hasil dari pengukuran tekanan darah sistolik, sedangkan angka berikutnya adalah tekanan diastolik.

Jika tekanan darah mencapai 140/90 atau lebih, itu pertanda Anda mengalami tekanan darah tinggi atau hipertensi tahap 1. Apabila tekanan mencapai 160/100 atau lebih, Anda mengalami tekanan darah tinggi atau hipertensi tahap 2 yang perlu diwaspadai.

Tekanan darah tinggi yang tidak terkontrol dengan baik dapat merusak pembuluh darah arteri, khususnya di bagian ginjal dan mata. Bahkan, hipertensi juga bisa meningkatkan risiko penyakit kronis seperti serangan jantung, stroke, dan masalah pembuluh darah lainnya.

Oleh karena itu, Anda perlu mewaspadai gejala darah tinggi dan mengobatinya secara alami. Berikut adalah obat darah tinggi alami aman dan ampuh
1. Obat Darah Tinggi dengan Bawang Putih
Beberapa hasil penelitian membuktikan mengonsumsi 2-3 siung bawang putih secara teratur bisa menurunkan tekanan darah tinggi. Bahan ini tentu mudah ditemui karena kerap menjadi bumbu masak andalan.

Senyawa Allicin, vitamin B, dan thiamine dalam bawang putih bisa merangsang pankreas untuk mengirimkan insulin ke seluruh tubuh. Bawang putih juga mampu menurunkan tekanan darah tinggi. Bumbu masakan yang satu ini sangat cocok dikonsumsi rutin.

Selain itu, bawang putih juga mampu menurunkan kadar gula dalam darah. Anda bisa mengonsumsi bawang putih mentah secara langsung.
2. Obat Darah Tinggi dengan Daun Sirsak
Sirsak merupakan salah satu jenis buah-buahan berdaging putih. Buah ini kaya nutrisi dan bermanfaat bagi kesehatan, khususnya mengontrol tekanan darah.

Namun tak hanya daging buahnya, daun sirsak juga berguna bagi kesehatan. Bahkan, banyak orang yang memetik manfaat daun sirsak untuk mengatasi berbagai penyakit, terutama menurunkan tekanan darah tinggi.

Caranya, Anda bisa memetik 10 lembar daun sirsak, kemudian dicuci bersih. Anda bisa merebus daun sirsak dengan tiga gelas air. Setelah itu, diamkan hingga mendidih dan air tersisa hanya satu gelas. Ramuan itu bisa diminum dalam keadaan hangat kuku. Lakukan secara rutin hingga tekanan darah kembali normal.

Namun jika sudah normal, Anda perlu berhenti meminum air rebusan daun sirsak, karena bisa membuat tekanan darah menjadi menurun drastis dan membuat tubuh menjadi lemas.
3. Obat Darah Tinggi dengan Tomat
Tomat mengandung kalium yang bisa menurunkan tekanan darah dan meningkatkan kesehatan jantung. Sebab, tomat mengandung antioksidan seperti likopen.

Anda bisa mengonsumsi buah tomat langsung atau mengolahnya menjadi jus. Sebuah penelitian membuktikan mengonsumsi jus tomat akan lebih efektif untuk menjaga kesehatan jantung ketimbang meminum suplemen yang mengandung likopen buatan.
4. Obat Darah Tinggi dengan Wortel
Wortel merupakan salah satu jenis sayuran yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Sayuran ini sangat dianjurkan bagi Anda yang mengalami tekanan darah tinggi. Anda bisa mengonsumsi wortel dengan cara direbus atau dikukus. Anda juga bisa meminum jus wortel untuk menurunkan tekanan darah.

American Heart Association (AHA) menyarankan seseorang untuk rajin mengonsumsi makanan kaya serat, kalium dan vitamin A seperti wortel. Kandungan dalam sayuran ini bermanfaat untuk melindungi dari tekanan darah tinggi dan penyakit jantung.
5. Obat Darah Tinggi dengan Kulit Buah Manggis
Kulit manggis terbukti ampuh untuk menjaga kesehatan sekaligus menyembuhkan beragam jenis penyakit, termasuk jantung koroner dan tekanan darah. Manfaat kulit manggis sudah terbukti, apalagi ada sebuah iklan produk herbal khasiat kulit manggis yang sempat menjadi sorotan masyarakat Indonesia.

Senyawa Xanthones dalam kulit manggis penting bagi kesehatan kardiovaskular, menyembuhkan penyakit jantung koroner, tekanan darah tinggi, trombosis, dan lain sebagainya.

Kandungan tersebut juga berfungsi melancarkan pembuluh darah, sehingga akan menyusutkan tumpukan lemak dalam darah yang menjadi pemicu penyakit jantung koroner. Caranya, Anda bisa merebus kulit manggis, dan meminum airnya dalam keadaan hangat.

Default image
Admin

multiteknik.net Salah Satu Situs Penyedia Jasa Service Panggilan Workshop: Tangerang Selatan Cabang Jakarta Selatan 12450 Email: info@multiteknik.net

Newsletter Update

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.