TIPS MENGGUNAKAN OBAT NYAMUK DIRUANGAN BERAC

Tips menggunakan obat nyamuk diruangan berac Sudah lama juga saya tidak terjun kelapangan / berkunjung ke cus tomer, Giliran terjun ternyata banyak pertanyaan. sebagian ada yg bertanya tentang kesehatan anak nya, pak anak saya sering sakit flu, demam, saya jawab, saya bukan dokter.. saya cuman dokter AC bu he he he..saya jawab sambil bercanda,terus saya balik tanya ibu sering menggunakan obat nyamuk semprot yah, ibu jawab kok tau sih pak, oh emang sayakan Dokter AC saya jawab kembali, Ketauan nya sama saya diindor AC nya berjubel bakai nyamuk, Berarti siibu bertanya sama saya tepat doong sebab nya ketauan masalah anak nya sering sakit.
Setelah saya kasih saran selang 3 bulan siibu telpon saya terimakasih pak katanya. anak saya sehat biasa nya hampir sebulan sekali flu terus alhamduliah ternyata Tif saya diperaktekan sama siibu.Nah disini saya mau berbagi Tif untuk ibu2 yg lain nya.
* Obat Nyamuk Semprot
Lakukan penyemprotan sekitar dua jam sebelum anak masuk ruangan atau kamar tidur. Bila bau sudah tidak tercium lagi maka anak aman untuk masuk ruangan.kamar anda kalau dilengkapi dengan sosfen/penghisap debu sebaik nya nyalahkan dulu,sebelum anak anak masuk kamar.
Hindari pula terkena bahan makanan atau yang bisa menyebabkan kontak langsung dengan kulit. Tutup makanan atau minuman, alasi tempat tidur anak. Jangan pula menyemprotkan obat nyamuk di kala anak sedang tidur.
* Obat Nyamuk Bakar

ALT

TIPS MENGGUNAKAN OBAT NYAMUK DIRUANGAN BERAC

Tidak dianjurkan menggunakan obat nyamuk bakar sepanjang malam. Pemakaian obat nyamuk bakar sama sekali tidak direkomendasikan, terutama pada anak yang berkecenderungan asma. Selain asapnya dapat menyebabkan pedih di mata, juga bisa menyebabkan batuk-batuk dan sesak nafas.
Bila menggunakan obat nyamuk ini, sebaiknya bakarlah kira-kira 6-8 jam sebelumnya agar udara tidak langsung terhirup si kecil.
* Obat Nyamuk Elektrik
Seperti halnya obat nyamuk bakar, jenis elektrik juga tidak dianjurkan digunakan sepanjang malam. Lebih baik dipasang beberapa jam menjelang anak tidur. Matikan segera setelah anak tidur. Kendati dalam dosis kecil, obat nyamuk jenis ini pun mengandung bahan aktif. Jadi, tetap saja berbahaya, terutama pada anak yang sensitif dan peka.
Jurus Ampuh Mengusir Nyamuk
* Jaga Kebersihan
Pastikan kebersihan lingkungan rumah dan sekitarnya. Ingat, kebersihan merupakan faktor utama mencegah nyamuk. Hindari genangan air, sekalipun air bersih, karena di sanalah nyamuk akan berkembang biak.
* Tidak Menumpuk Barang
Hindari penumpukan barang-barang di sembarang tempat. Jauhi kebiasaan menggantung baju di dalam kamar. Nyamuk amat betah bersarang di tempat seperti itu.
* Gunakan Kelambu
Memasang kelambu pada tempat tidur bayi atau anak lebih baik daripada memasang obat nyamuk jenis apa pun.
* Manfaatkan Selimut
Biasakanlah untuk menyelimuti si kecil. Bila tinggal di daerah panas, gunakan selimut tipis. Yang penting, bisa menutup bagian-bagian tubuh si kecil.
* Pasang AC
Pada anak asma dianjurkan sebaiknya tidak memakai obat nyamuk apa pun. Ruangan tidur sebaiknya ber-AC. Biasanya nyamuk enggan tinggal dalam ruangan dingin dan tertutup. Apalagi jika kebersihan ruangannya selalu terjaga. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *