TIPS CARA MEMPERBAIKI PROYEKTOR HIDUP SEBENTAR TERUS MATI



TIPS CARA MEMPERBAIKI PROYEKTOR HIDUP SEBENTAR TERUS MATI  Ada yang pengen tahu cara memperbaiki proyektor yang bisa hidup tapi cuma sebentar saja, hanya sampai loading dan mati lagi? Jadi ada beberapa point penting pada masalah ini, tentang proyektor yang hidup sebentar terus mati, yang pertama adalah jika proyektor hidup sebentar terus mati namun hanya lampunya saja yang mati sedang indikator masih menyala, kemudian yang kedua adalah hidup sebentar kira-kira bisa sampek beberapa menit kemudian mati, dan yang ketiga hidup beberapa menit kemudian mati sendiri dan kali ini semuanya benar-benar mati termasuk lampu dan semua indikator di panel ( mati total )

Masing-masing kasus tersebut diatas bisa sama namun pada umumnya berbeda, perhatikan uraian berikut :
1. Nyala sebentar terus mati lampunya, bahkan kadang lampu tidak sampai nyala terang, kasus ini biasanya disebabkan karena trouble di balast atau jalur menuju balast.
2. Kemudian yang kemudian kasus yang kedua nyala agak lama namun kemudian mati lampunya, maka ini kemungkinan besar hanya ada masalah pada kipas-kipas pendingin.
3. Dan kasus yang ketiga adalah nyala beberapa waktu kemudian mati sendiri, semua lampu dan indikator mati total, nah yang ini biasanya disebabkan karena ic regulator lemah dan solusinya adalah mengganti ic regulator tersebut, atau sering kita kenal dengna ic TOP pada proyektor BenQ jenis DLP yang menggunakan IC regulator dengan kode TOP258pn, TOP256YN dan seterusnya.



Inilah beberapa contoh kasus pada proyektor yang masalahnya nyala sebentar kemudian mati. Perlu diketahui juga bahwa pada kondisi tertentu kasus ini juga disebabkan karena lampunya memang sudha rusak.




Posted in Tips Cara Memperbaiki Proyektor and tagged , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *