ALT

TIGA CARA MEMILIH DAN MERAWAT TV LED

Bila 5 tahun yang lalu harga LED TV masih tergolong mahal dimana harga untuk yang berukuran 32 inchi bisa dibandrol sampai 10 juta rupiah, maka saat ini Anda bisa memilikinya dengan harga yang cukup murah yaitu hanya sekitar 4-5 jutaan untuk LED TV yang berukuran 32-42 inchi. Hal ini terjadi karena semakin maraknya produk LED TV yang beredar di masyarakat mulai dari yang berasal dari pabrikan asal China, Korea, dan Jepang.

Saat akan memilih LED TV, sebaiknya Anda menjadi konsumen yang cerdas dengan mengutamakan kualitas dari produk TV tersebut dengan harga yang relatif terjangkau. Jangan mudah tergoda dengan harga yang murah karena TV merupakan alat elektronik rumah tangga yang hampir setiap hari dan sepanjang waktu dinyalakan.

3 Tips Memilih LED TV Berkualitas

Berikut ini ada 3 tips memilih LED TV yang berkualitas yang perlu Anda ketahui, yaitu :

1. Perhatikan resolusi kualitas gambarnya

Semakin tinggi resolusi yang diberikan oleh LED TV tersebut maka semakin bagus kualitas gambar yang akan dihasilkan, Anda bisa melihat rasio pada LED TV biasanya sampai jutaan, sedangkan untuk LCD TV hanya puluhan ribu saja. untuk tampilan terbaik sebaiknya pilihlah yang sudah memiliki resolusi yang full hd 1080p, dan telah disupport dengan TV Digital.

2. Perhatikan perangkat dan fitur yang mendukung

Usahakan perangkat dan fitur yang tedapat pada LED TV tersebut menyediakan mendukung full hd, pemutar blueray, menggunakan hdmi, rgb tv.kabel, untuk pemutaran dvd yang menghasilkan gambar dan audio terbaik

3. Perhatikan dukungan multi media seperti slot memory card, usb, fitur wifi dan bluetooth yang dapat memudahkan Anda mengirimkan file, foto, atau gambar, dari TV ke smartphone Anda perlu sambungan kabel lagi.

3 Tips Merawat LED TV Agar Awet Dipakai

setelah mengetahui cara memilih LED TV yang berkualitas maka selanjutnya adalah memahami cara merawatnya agar bisa awet dipakai dan tidak mudah rusak. Berikut ini 3 tips merawat LED TV, yaitu :

1. Bila Tidak ada yang menonton matikan LED TV Anda

Mungkin saran ini sering Anda dengarkan namun terkadang beberapa orang menyalakan TV hanya untuk sekedar agar ruangan tidak sepi, padahal hal ini bisa membuat usia LED TV anda tidak panjang dan tagihan listrik mahal.

2. Aturlah kecerahan dari warna dan kontras tampilan gambar LED TV

Hal yang harus Anda ketahui adalah kecerahan warna yang terlalu tinggi dapat membuat semakin cepat usia LED TV berkurang. Begitupun dengan pengaturan kontras atau tampilan terang dan gelap layar TV, dimana semakin tinggi kontras pada tampilan gambar maka semakin tinggi pula daya yang akan digunakan, karena itu aturlah agar LED TV anda pada posisi standar atau pertengahan dan kualitas HD.

3. Pakailah stabilizer untuk sambungan LED TV dengan listrik

Sebagai salah satu alat elektronik yang menggunakan listrik maka sangat aman bila Anda menggunakan stabilizer agar aliran listrik yang mengalir selalu tetap dalam jumlah yang sama, dan membuat LED TV Anda tidak saling berebut listrik dengan perangkat elektronik yang lainnya.

Namun ada informasi yang juga perlu Anda ketahui adalah apapun jenis TV yang Anda akan beli baik LED TV, LCD TV, ataupun TV Plasma sama-sama memiliki radiasi yang dapat merusak mata Anda, karena itu kebiasaan menonton terlalu lama dapat membahayakan kesehatan mata Anda. Jadi seperti halnya TV, seorang manusia juga memerlukan masa istirahat yang cukup untuk bisa me-refresh kembali kualitasnya.

Demikianlah sedikit informasi mengenai 3 Cara memilih dan merawat LED TV, semoga bermanfaat untuk Anda.

Posted in Tips Dan Trik and tagged .

Multi Teknik

SPESIALIS SERVICE TV LCD,LED PANGGILAN 081 28133 540

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *