SAMSUNG DISPLAY ADOPSI EVAPORASI RGB PANEL OLED SMART TV

Samsung Display adopsi evaporasi RGB untuk panel OLED Smart TV  Samsung Display telah memilih teknologi evaporasi RGB (Red, Green, Blue) untuk proses manufaktur panel OLED buat generasi Smart TV. Setelah produsen panel OLED terbesar di dunia ini telah memutuskan teknologi evaporasi yang akan digunakan, investasi baru yang ditujukan untuk pasar Smart TV cenderung akan terwujud dalam tahun ini. Teknologi evaporasi RGB milik Samsung Display yang akan bersaing melawan teknologi evaporasi White OLED milik LG Display.

ALT

Menurut orang dalam industri hari ini, Samsung Display baru-baru ini telah menaikkan hasil produksi panel OLED berbasis teknologi RGB hingga 60%. Investasi baru Samsung Display dalam lini produksi generasi kedelapan (2200 × 2500 mm) juga akan mengadopsi teknologi evaporasi RGB.

Samsung Electronics dijadwalkan untuk meluncurkan versi awal dari Samsung OLED TV pada 1 Juli mendatang. Dengan demikian, Samsung Display diharapkan untuk memulai investasi di lini produksi OLED generasi kedelapan sebelum atau setelah tanggal 1 Juli.

Awal tahun ini, Samsung Display mengalami kesulitan untu meningkatkan hasil produksi panel OLED berbasis teknologi evaporasi RGB. Untuk alasan yang sama, LG Display memutuskan untuk mengubah haluan dengan menerapkan metode evaporasi White OLED. Namun dengan kenaikan produksi baru-baru ini, Samsung Display kini telah memiliki kepercayaan diri yang kuat dengan teknologi evaporasi RGB miliknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *