ALT

PANDUAN MEMBELI TV BARU

Panduan Membeli TV LED Baru Sebelumnya, bahwa panduan membeli televisi baru sudah banyak dibahas pada website manapun. Tapi mengingat sekarang tahun 2015 televisi yang ada dijual adalah jenis LED TV, maka pada halaman ini tidak membahas tentang TV tabung /RCA.

LED TV
Disebut LED TV karena sumber pencahayaan TV tersebut adalah LED atau Light Emiting Diode, yaitu (bahasa awamnya) berupa lampu kecil-kecil sebesar mata pensil dalam jumlah banyak, disusun berderet, menyala putih terang / clear.

Kelebihan LED TV

Hemat listrik. Sebagian besar komponen didalamnya hanya memerlukan arus listrik sangat rendah.
Lebih ringan. Komponen layar hanya menggunakan kaca yang tipis, sedang casing dibuat se-minimal mungkin, didalamnya tidak banyak memakai plat besi sebagai penyangga / penguat.
Tidak mengandung komponen berbahaya seperti mercury
Gambar lebih terang dan tajam

Panduan sebelum membeli TV

Ukuran layar. Biasanya seseorang sebelum berangkat menuju toko elektronik sudah berniat ingin membeli TV dengan ukuran sekian inch, tapi setelah melihat ukuran sebenarnya merasa kurang pas atau merasa layar terlalu kecil. Jadi sebaiknya tidak terpaku pada ukuran inch-nya tapi pada fakta.

Fitur. Sekarang LED TV sudah banyak fitur tambahan, bisa respon USB ( untuk menonton film dengan USB flashdisk, ada yang support HDMI input, layar 3 Dimensi, HDTV, Smart TV, dan sebagainya. Fitur yang lebih canggih tentu harga semakin mahal.

Garansi. Pilih TV bergaransi resmi dan tempat service centernya ada dikota terdekat tinggal anda

Cek Fisik. Terutama pada layar harus dicek fisik secara detail. Ada kecacatan yang hampir tak terlihat yaitu dead pixel, adalah cacat berupa titik hitam atau titik terang yang tidak bisa dihilangkan. Sebelum dibawa pulang cek dengan teliti, karena kalau baru ketahuan ketika sampai dirumah. Walaupun bisa ditukar kembali tapi untuk kembali ke toko perlu waktu dan biaya Cukup sekian.

Posted in Tips multiteknik.net and tagged .

Multi Teknik

SPESIALIS SERVICE TV LCD,LED PANGGILAN 081 28133 540

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *