KERUKSAKAN TV TOSHIBA MUNCUL PERINGATAN STATUS USB

Kerusakan tv thosiba muncul peringatan (Status USB kelebihan arus terdeteksi. Harap cabut semua perangkat USB dari TV, dan restart TV dengan mencabut kabel listrik). Kejadian tersebut sering dialami pada pesawat televisi Thosiba LED Model : 32L2550VJ, langkah yang harus diambil adalah melakukan update firmwire dengan menghubungi tehknisi yang berpengalaman. Tapi diartikel ini saya bagikan trik atau caranya untuk anda yg simpel kalau 50% berhasil.

Bagaimana cara mengatasi kerusakan tv thosiba muncul peringatan?Caranya adalah :
Pertamakali matikan televisi dengan mencabut kabel listrik kemudian, hubungkan kembali kabel listrik lalu hidupkan tv dengan menekan tombol power pada remote (apabila tv dalam keadaan standby) dilanjut dengan cepat menekan tombol Q-View pada remote berulangkali dengan gerakan cepat. (sampai terlihat gambar dan terdengar suara). Biasa nya Q-View ada pada remote tv LG tapi diremote toshiba cuman dikasih tanda panah melingkar didua arah lihat gambar nya dibawah ini.
ALT
Dan fungsi dari Q-View (Quick View atau Return) adalah: jika kita nonton chanel 6. Kemudian kita pindah ke chanel 9. (dengan menekan tombol angka langsung). Jika kita tekan Q.view maka chanel akan lansung kembali ke chanel 6. Apabila kita tekan lagi akan pindah ke chanel 9 lagi. Begitu seterusnya.

Jika tv dalam keadaan standby lebih cepat daripada tv dalam keadaan langsung on. Lakukan cara diatas berulangkali (saya bisa mengulang 1 hingga 3kali tv sudah dapat hidup normal). Dan ini berlaku saat tv mulai dihidupkan lagi, (tiap kali pesawat tv dimatikan dan dihidupkan kembali : peringatan seperti diatas akan muncul kembali).

Dalam melakukan trik tersebut saya menggunakan remote aslinya tv toshiba Untuk multi juga bisa digunakan merk remote bebas dengan syarat tombol Q-View sudah berfungsi. Setelah anda berhasil melakukan trik diatas maka masalah pada Tv Thosiba Muncul Peringatan sudah dapat teratasi.

Cara diatas tidak bisa berhasil silahkan copot saja ic USB nya atau mencoba dulu mengganti resistor nya yg mengarah keic usb, cara ini 100% berhasil mersakan puas dengan tips ini silahkan berkomentar dibawah ini semoga bermanfaat buat anda.

Share
Posted in Tips multiteknik.net and tagged , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *