INFRAWARE HADIRKAN APLIKASI ANDROID SMART TV

Infraware, perusahaan software dan layanan mobile yang berbasis di Seoul, Korea Selatan, akan menampilkan inovasi terbaru mereka di Mobile World Congress (MWC) 2013 yang akan berlangsung minggu depan di Barcelona, Spanyol. Infraware akan menawarkan teknologi dalam lingkungan konvergensi modern sebagai wujud komitmen untuk mewujudkan dunia yang sepenuhnya terhubung di mana setiap orang dapat mengakses internet kapan saja, di mana saja.

ALT

“Kecenderungan smart work telah berkembang dengan cepat karena pengguna mulai menyadari gaya hidup yang sangat nyata, fleksibel, dan manfaat produktifitas yang tersedia dengan solusi yang tepat,” kata Kwak Min-cheol, CEO dari Infraware. “Dengan integrasi smart work yang masih pada tahap awal, Infraware berkomitmen untuk merintis jalan untuk dengan solusi baru, seperti mobile office dan security tools, untuk membangun smart ekosistem yang lebih komprehensif.”

Produk yang akan dipamerkan di MWC 2013 mencakup yang sudah ada seperti POLARIS® Office, solusi aplikasi untuk dokumen mobile yang memungkinkan pengguna untuk dengan mudah melihat, mengedit dan membuat dokumen pada perangkat mobile mereka, juga POLARIS® App Inspector, solusi keamanan penting yang bisa menganalisa setiap aplikasi untuk mendeteksi kode berbahaya seperti virus dan malware sebelum aplikasi terdaftar di sebuah toko aplikasi. POLARIS Office baru-baru ini telah mencapai tonggak 300 juta penjualan di seluruh dunia.

ALT

Untuk produk baru, Infraware akan menghadirkan POLARIS® App Player untuk perangkat non Android. POLARIS App Player adalah solusi inovatif yang dapat menjalankan aplikasi dan konten Android secara native di perangkat yang berjalan di sistem operasi selain Android. Aplikasi ini berfungsi sebagai middleware/player yang bisa menjalankan aplikasi Android pada smartphone dan Smart TV dengan platform Linux, bada, atau TIZEN untuk melengkapi ekosistem perangkat yang ditumpanginya.

POLARIS App Player saat ini kompatibel dengan Android 2.2 dan 2.3 dan dapat memainkan aplikasi Android baik dari Android SDK dan NDK secara native di perangkat non Android. Semua tool Android untuk pengembang dapat digunakan di solusi ini. Sedangkan pengguna dapat menjalankan aplikasi Android secara langsung, tidak hanya Android HOME, tetapi juga melalui native application manager.

POLARIS® App Player awalnya bernama PSS™ (Polaris Smartphone Suite) yang diluncurkan akhir tahun kemarin. PSS dibuat untuk mempercepat penghapusan hambatan inklusi digital dan memungkinkan untuk mempopulerkan smartphone murah dengan benar. Produsen dan operator nirkabel dapat mengembangkan platform lanjut (selain Android) dan memodifikasi untuk kustomisasi pengguna akhir. Infraware telah bekerjasama dengan produsen smartphone dan operator seluler yang berencana untuk meluncurkan smartphone yang dilengkapi teknologi PSS di pasar negara berkembang seperti China, India, Rusia, Asia Tenggara dan Amerika Latin.

Demo Polaris App Player pada smartphone TIZEN 1.0 Larkspur dapat dilihat melalui video berikut.


Selain POLARIS App Player, Infraware juga akan menghadirkan HTML5 Web Platform yang mendukung spesifikasi HTML5 terbaru dan berbagai Device API dari WAC 2.0 dan W3C yang tertanam di perangkat mobile, TV set top box dan sebagainya. Infaware sebelumnya telah berpengalaman dari sisi teknis sebagai perusahaan yang meluncurkan komersialisasi pertama di dunia untuk platform aplikasi web berdasarkan spesifikasi WAC 2.0.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *