CARA MERAWAT HOME THEATER

Cara merawat home theater Perangkat yang satu ini memang dijamin ampuh untuk menghibur dan menemani Anda saat santai di rumah. Strategi untuk merawatnya.

Ketahui:
1.Selengkap apapun fitur yang dimiliki perangkat home theater Anda, akan menjadi sia-sia jika tak menghasilkan suara yang berkualitas.
2.Bagi para penggila musik, tentu bisa dengan mudah membandingkan dan mencari kelemahan suaranya. Bagi yang awam, sebelum memutuskan untuk membeli, cobalah mendengarkan dengan cara memasangnya hingga volume maksimal.
3.Kualitas audio bisa diketahui dari suara yang tetap terdengar mantap dan tidak pecah meski diputar dengan volume maksimal.
4.Kualitas suara yang dihasilkan oleh perangkat ini bisa dipengaruhi oleh cara Anda menggunakannya sehari-hari.
Penyebab kerusakan:
1.Meletakkan speaker dalam jarak yang berdekatan atau menempel pada dinding sehingga uap panas yang keluar jadi tidak lancar.
2.Memutar CD yang berdebu atau baret.
3.Tidak memaksimalkan equalizer. Setingannya tidak pernah disesuaikan dengan jenis musik yang diputar.
Langkah cerdas:
1.Hindari meletakkan speaker dalam jarak berdekatan atau menempel pada dinding, hal ini dapat menyebabkan uap panas yang keluar jadi terhambat.
2.Performa speaker akan tetap bagus apabila proses pendinginannya pun berjalan lancar. Oleh karena itu, berikan sedikit jarak antara speaker dengan benda-benda lainnya.
Perangkat audio dewasa inipun umumnya telah dilengkapi dengan fitur equalizer. Kehadiran fitur ini ternyata bukanlah sekedar untuk memberi kenyamanan lebih bagi telinga, tetapi juga untuk menjaga kondisi speaker. Fitur penyeimbang suara ini dapat disesuaikan dengan jenis musik yang diputar, yang akan menjadikan speaker menghasilkan suara dengan tepat dan sesuai dengan kapasitasnya sehingga tidak mudah pecah.
Agar perangkat audio tetap bisa dinikmati dengan baik, bersihkan debu yang menempel pada CD terlebih dahulu sebelum diputar. Pasalnya, debu yang ada di bagian permukaan kepingan itu dapat menempel pada bagian optic. Hal ini pulalah yang menjadi penyebab CD acapkali tidak terbaca sehingga tidak bisa diputar.

Posted in Audio and tagged .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *