APA ITU ROKOK ELEKTRIK TERBAIK

Sebuah Perjalanan PanjangSeperti yang Anda antisipasikan, membeli rokok elektrik terbaik untuk diri Anda tergantung pada kebutuhan spesifik vaping Anda. Perokok reguler biasanya lebih cocok dengan rokok elektrik sekali pakai, dengan mempertimbangkan biaya serta ketersediaan setelah sekian tahun berada dipasaran, sementara perokok berat mungkin akan lebih mempertimbangkan untuk membeli rokok elektrik mod karena alat ini memberikan lebih banyak personalisasi dan baterai yang lebih tahan lama. Sebelum membeli, disarankan untuk mencoba beberapa model spesifik. Bila hal telah dilakukan, maka Anda akan mendapat gambaran yang lebih baik untuk model mana yang Anda sukai. Lebih jauh lagi, vaper harian cenderung akan membeli satu rokok elektrik cadangan. Hal tersebut bukan berarti harus dilakukan, tetapi dengan memiliki satu alat ekstra saat rokok elektrik utama Anda sedang tidak dapat dipakai bukanlah ide yang buruk.

Popularitas alat pengganti rokok tanpa asap ini tumbuh semakin pesat. Berdasarkan analisa sains, alat ini dianggap berjasa untuk membantu para perokok mengurangi bahkan berhenti dari kebiasaan merokok. Sejak menganalisa rokok elektrik, ditemukan bahwa alat ini berhasil mengubah perokok berat menjadi perokok moderat (reguler) setelah menggunakan alat ini selama tiga bulan penuh.

ALT

Tradisional vs. Vapor / Asap vs. E-juice
Nikotin dapat ditambahkan ke dalam e-juice dari kadar o sampai dengan 4.8% yang hadir dengan beragam piliha rasa, tergantung pada brand produk yang ada dipasaran. Semua e-juice mengadung PG (Propilen Glikol) dan atau VG (Vegetable Glycerin/ Gliserin). Kedua komponen tersebut menciptakan uap. Racikan e-liquid yang kuat, akan lebih sering memberikan sensasi vapor yang luar biasa, sama seperti saat menghisap rokok.

Ide yang sama menariknya adalah, dengan beragam rasa dan adanya produk bebas nikotin, bahkan mereka yang tidak merokok pun bisa menikmati vaping saat menikmati suasana malam kota.

Pasar meledak di antara rokok analog dan alat ENDS (Electronic Nicotine Delivery System) yang relatif baru ini. Penjualan rokok elektrik mencapai nilai 3 Milyar dolar tahun lalu, yang bisa dikatakan sebagai indikasi penjualan yang cukup sukses. Tetapi hal tersebut juga membawa kekhawatiran akan dampaknya terhadap kesehatan.

Pilihan Brand dan Gaya
Beberapa contoh starter kit dari beberapa brand:
BluCig ($12.80 s/d $79.95)
V2 ($29.99 s/d $181.49)
Clearette ($14.99 s/d $299.99)

Alat-alat ini umumnya dikembangkan ke dalam 3 tipe rokok elektrik:

Alat Sekali Pakai

Alat-ala ini adalah gambaran umum sebuah rokok elektrik untuk kebanyakan orang. Alat ini memiliki penampilan yang mirip dengan rokok tembakau biasa dan bahkan menyala pada ujungnya. Biasanya alat ini menggunakan cara kerja otomatis, langsung on siap pakai. Karena rata-rata alat ini berukuran kecil, baterai yang ia miliki cenderung berdaya tahan pendek. Alat ini menggunakan cartridge siap pake yang harus dibuang saat sudah habis. Pengguna perlu membeli cartridge tambahan yang spesifik untuk alat tersebut.

Alat Isi Ulang

Bila pengguna mencari alat yang memberikan vapor yang tebal dan baterai yang tahan lama dengan biaya terjangkau, biasanya yang masuk pertimbangan adalah rokok elektrik yang dapat diisi-ulang. Alat ini dapat diisi kembali dengan e-juice yang tersedia dari berbagai macam rasa dan produsen. Dengan cara sistem kerja vapor-puff rokok yang dapat diisi bahkan sebelum isinya habis. Alat ini menggunakan baterai yang lebih besar dengan kapasitas daya lebih besar dan serta tidak perlu sering di-charge.

Alat Variable Voltage/Re-buildable

Untuk performa dan vapor yang maksimal, sebuah MOD atau lebih sering disebut alat variable-voltage adalah pilihannya. Alat ini memberikan pengguna serangkaian fitur canggih, tetapi dengan biaya yang sedikit lebih mahal. Banyak pilihan sistem vapor ini yang bisa digunakan termasuk RBA atau lebih sering dikenal sebagai Re-Buildable Atomizer yang komponennya dapat diubah dan diganti oleh penggunanya. Alat ini kebanyakan diperuntukkan untuk mereka para fanatik rokok elektrik yang memiliki pemahaman mendalam akan cara kerja rokok elektrik dan menginginkan performa terbaik dari alat-bertenaga-baterai ini.

Electronic nicotine delivery systems atau sering disebut ENDS yang merupakan sistem pengantaran nikotin secara elektronik mengembangkan vapor yang dapat menyerupai pengalam merokok saat pengguna menghirup uap dari rokok elektrik. Sebuah rokok elektrik terdiri 3 komponen utama: unit baterai lithium untuk menyalakan alatnya, sebuah atomizer untuk memanaskan e-juice dan menghasilkan uap, sebuah tangki atau cartridge untuk menampung e-juice.

Memilih Alat yang Sesuai
Ada beberapa pilihan yang harus Anda riset terlebih dahulu sebelum menentukan rokok elektrik yang ideal untuk Anda:

Kualitas Vapor

Kualitas serta kuantitas dari vapor yang dihasilk rokok elektrik menentukan seberapa baik alat ini bisa menggantikan pengalaman merokok. Spesifkasi serta tipe rokok elektrik dan tenaga yang dimiliki baterai merupakan faktor kunci untuk kualitas.

Rokok Elektrik sekali pakai: Menggunakan sistem cartomizer dan baterai kecil untuk kualitas vapor kecil hingga menengah.
Rokok Elektrik isi ulang: menggunakan cartomizer atau clearomizer dengan sistem eGo manual, menghasilkan kualitas vapor menengah hingga tinggi.
Rokok Elektrik Variable voltage/re-buildable e-cig: Menggunakan baterai dengan tenaga tinggi dengan sistem vapor mutakhir yang menghasilkan vapor berkualitas tertinggi.
Kemudahan Penggunaan

Kejelasan dari alat ini adalah paralel dengan performanya. Sebuah baterai otomatis dengan cartridge siap pakai sangatlah mudah dipakai. Rokok elektrik isi ulang memerlukan pemahaman mendasar dari cara mengisi ulang hingga merawat alat tersebut tetap alat ini memiliki kapasitas yang lebih baik dan ekonomis.

Cartomizer sekali pakai: Sistem paling sederhana yang bisa digunakan. Cukup sambungkan catridge dan begitu dihisap, langsung aktif.
Clearomizer isi ulang: Mengisi ulang alat ini adalah proses yang mudah. Cukup buka clearomizer-nya dan tuangkan e-juice kesukaan Anda.
Variable voltage/re-buildable: Dengan pemahaman hubungan antara resistansi dan tenaga serta sedikit pengetahuan teknis tentang cara kerja alat ini diperlukan sebelum bisa menggunakannya. Direkomendasikan untuk pengguna yang sudah berpengalaman.
Sistem Pengisian-ulang & Pengantaran

Terdapat berbagai macam sistem yang digunakan rokok elektrik untuk menghasilkan vapor. Masing-masing sistem ini memiliki pro kontra-nya masing-masing termasuk didalamnya kualitas vapor, rasa, dan kemudahan untuk mengisi ulang. Alat-alat yang bisa diisi ulang sangatlah ideal untuk menghemat biaya.

Cartomizer siap pakai: Alat siap pakai dan biasanya tidak bisa diisi ulang. Vapor yang ditawarkan sangat terbatas.
Clearomizer isi ulang: Memberikan vapor dan rasa yang memuaskan, mudah digunakan dan diisi-ulang.
Tangki/Cartomizer isi ulang: Memiliki volume lebih besar dan memberikan uap yang memuaskan, tetapi lebih sulit untuk dirangkai dan diisi-ulang.

ALT

Ukuran Daya Tahan Baterai

Bagian terbesar dari sebuah rokok elektrik adalah baterainya. Semakin besar baterai, semakin besar tenaga yang disimpan, sehingga dapat bertahan lebih lama The largest part of an electronic cigarette’s size is its battery / power unit. Rokok listirik dengan komponen tertutup dan sumber tenaga yang lebih kecil lebih praktis untuk dibawa-bawa tetapi akan perlu sering di-charge.

Rokok elektrik sekali pakai memiliki baterai dengan sistem otomatis (selalu on) yang ramping: kecil dan kompak, waktu pemakaian berlanjut: 2 hingga 3 jam.
Rokok elektrik isi ulang disertai baterai eGo manual berkapasitas 650mAh: Alat yang sedikit lebih lebar tetapi masih bisa muat dengan nyaman di kantong. Waktu pemakaian berlanjut: 4 hingga 6 jam.
Baterai yang bisa diganti-ganti pada unit baterai MOD VV (variable voltage): Memiliki bentuk yang jauh lebih lebar dengan baterai yang bisa diganti-ganti. Waktu pemakaian berlanjut: 8 hingga 10 jam.
Rasa

Cartridge sekali pakai memiliki banyak pilihan rasa berdasarkan produsennya. Menggunakan sistem isi ulang membuat Anda bebas memilih banyak pilihan rasa dari begitu banyak brand. Ada ratusan rasa yang unik bisa Anda cicipi untuk menemukan mana yang menjadi kesukaan Anda.

Tembakau: Bila Anda baru masuk ke dunia vaping, Anda mungkin ingin mencari rasa yang dapat memberikan pengalaman merokok yang serupa.
Buah: Rasakan kesegaran buah semangka atau jeruk yang dapat dinikmati kapan saja sepanjang tahun tanpa terikat musim. Inilah yang bisa Anda dapatkan saat memilih e-liquid dengan rasa buah-buahan.
Sensasi mentol: Rasa dingin yang renyah dengan sedikit sentuhan rasa manis membuat rasa mentol sebagai salah satu rasa terbaik yang bisa Anda pilih.

Penampilan

Gaya dan penampilan merupakan elemen kunci di masa kini. Terdapat pilihan produk dengan tampilan unik yang luas, seperti layaknya disain pada rokok tembakau, atau seperti pada sistem yang lebih canggih.

Terbaik dari yang Terbaik
Salah satu brand e-cig terdepan yang sering menghiasai situs di internet dan iklan rokok elektrik adalah V2 Cigs, yang dikenal melalui rangkaian produk Vapour2 cigarettes. Kita telah menyaksikan bagaimana V2 Cigs tumbuh dari peruhaan kecil menjadi salah satu perusahaan popular dengan brand yang memiliki reputas baik di pasar rokok elektrik.

Paket starter kit dari V2 merupakan pilihan ideal bila Anda menginginkan seluruh kebutuhan vaping Anda terpenuhi dalam satu pesanan dengan harga yang terjangkau. Bahkan bila Anda seorang perokok berat, paket kit yang ada bisa membuat Anda menikmati vaping tanp harus segera melakukan pemesanan cartridge baru. Dalam paket kit ini terdapat tiga akumulator V2, 25 kapsul rasa V2, satu buah V2 Power Cig, satu casing metal, satu lanyard, dan panduan sederhana yang mudah dipahami.

V2 Cigs memberikan pengenalan yang manis pada kemasannya dengan sebuah kotak putih besar di mana seluruh komponen teratur dengan rapih dan siap digunakan. Baterai yang terdapat dalam paket dalam kondisi setengah charge sehingga Anda dapat langsung menggunakannya tanpa harus menunggu baterai terisi penuh.

Ulasan mengenai V2 Cigs dapat ditemukan dibanyak tempat, dan seluruh ulasan tersebut merupakan tanggapan positif sehingga V2 terus meroket ke posisi nomor 1 disebagian besar situs toko online. Brand ini adalah salah brand favorit karena beberapa alasan seperti: inovasi yang tiada henti, konsistensi terhadap produk serta harganya yang cukup terjangkau untuk banyak orang. Silahkan lihat V2 Cigs review. Sumber:http://id.e-cig-brands.com/

Posted in Rokok Elektrik and tagged .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *